Senin, Oktober 06, 2008

I-T-B

5474824-md Syalom. Wilujeng ndalu. Rahayu-rahayu-rahayu.

Di Kota Bandung ada sebuah perguruan tinggi terkenal. Alumnusnya sudah malang melintang, mengisi posisi-posisi penting di negeri ini. Banyak anak muda berlomba, agar bisa menempuh ilmu di institusi perguruan itu: Institut Technologi Bandung.

Di pinggir jalan nasional lintas tengah, persisnya di desa Boro Kulon, selatan Kota Purworejo, --mungkin dulu, ketika sekolah, sang penulis juga mencita-citakan menuntut ilmu di Perguruan tinggi tsb, dan lalu tak kesampaian,--  ada tulisan  pada sebuah ban bekas besar:

I T B = Institut Tambal Ban.

Memang, orang harus punya keinginan. Keinginan maju, keinginan-tahu, curiousity. Punya impian, idealitas. Punya spiritualitas magis: keinginan untuk makin baik, lebih baik. Makin, besar. Lebih besar. Terus-menerus. Agar apa.....?
Agar...., supaya....... Allah semakin dimuliakan.. 'Hendaklah engkau sempurna, sebagaimana Allah Bapamu sempurna adanya.' (Yoh ). Inilah psiko-spiritual orang beriman Katolik.

St. Ignasius, Ir. Ciputra--pendiri PT Pembangunan Jaya, yang juga perintis Taman Impian Jaya Ancol--, adalah penghayat psiko-spiritual tsb.
Terimakasih St. Ignasius. Terimakasih Pak Ci. Atas keteladanan-mu.

Wasalam:
- agt. agung pypm -

Tidak ada komentar: