Senin, September 22, 2008

Tak terduga & Kebetulan

5597376-md Syalom. Wilujeng ndalu. Rahayu-rahayu-rahayu.

1. Tak terduga,  sabtu 19 Sept. Rm Joko Pur diperbolehkan pulang. Karena empet-empetannya tugas, jumat malam jam 22.00, saya menjemput ke SMG bersama Mas Mijan, sang sopir paroki.

2. Tak terduga  pula, mas Mijan agak sakit, kesehatan tak prima, sehingga saya --dng ringan hati-- jadi sopir Pwkt - Smg pp.

3. Juga --ternyata kemudian-- tak terduga  pula, tumor perut Rm Joko, yang semula saya bayangkan pasti dioperasi, sampai tahap ini tak harus dioperasi. Cukup dimampetkan pembuluh darah yang ada di daging tumor dekat lever itu. Dengan cara memasukkan s.m selang kecil via pembuluh darah di selangkangan ke arah lever. Sudah terfoto. Sudah pula ter-CD-kan. Bisa diputar ulang.

4. Tak terduga  pula, ongkos untuk itu semua, kurang lebih 20 juta.

K E B E T U L A N  …

a. Yang sakit kali ini adalah Rm Joko, moderator Komisi Keluarga Keuskupan Purwokerto. Yang sedang pula studi mendalami soal-soal keluarga. Di Univ. Kat. Soegiyopranoto. Kini juga tengah mengadakan riset & penelitian soal keluarga itu.

b. Kebetulan, ketika menjemput saudara kita ini, di jalan Wonosobo, dekat tambang pasir, pas jam 24.00 ketemu dangan truk pengangkut pasir wonosobo-nan, bak-nya bertuliskan, "Mulih padu, Ora mulih rindu....!" Bukankah ini persoalan hakiki keluarga: Padu sekaligus, rindu.....?!

c. Kebetulan, pulang dari itu, saya buka milis Serayu-net, temanya soal "menjual kejelekan kawan". Juga persoalan keluarga.

d. Kebetulan, bacaan-I, esok harinya Minggu 21 Sept '08  bernasehat, "Carilah Tuhan selama ia berkenan ditemui...., berserulah kpdNya selama Ia dekat !"

So..... What.....? Marilah kita mencari Tuhan,
dalam pengalaman sakit daging tumbuh,
dalam pergulatan hati, "Mulih padu, Ora mulih rindu..!"
dalam dinamika dialog bertopik, menjual kejelekan kawan.

Wasalam:
- agt agung pypm -

1 komentar:

Martinus Rikiwi Setiaji mengatakan...

Maaf, bagaimana caranya untuk menjadi anggota milis serayu net ya?