Minggu, September 14, 2008

Raport Yesus & Kel Ksnd

05595_106 Syalom. Wilujeng sonten. Rahayu-rahayu.

Rekan-rekan, terimakasih atas pemaklumannya. Artinya, saya punya kekurangan, lalu dimaklumi. Dan mesti wae diampuni, 7x7.

Sebagaimana pernah ter-ceritakan, 3 bulan saya pernah tinggal di biara Rowoseneng. 7 kali ibadat dalam sehari. Gak kuat saya jadi pertapa. Malah pernah, jam 03.00 bangun mandi, mau ikut doa. Jebul trs masuk angin. Ikut mobil susu, masuk Rs Pantirapih. Payah.

Di sana saya berjumpa berbagai orang. Salah satunya adalah keluarga Bu Ksnd. Dari Paroki Blok Q, Jkt. Di tempat itu saya mengalami penyembuhan antara lain sakit mata. Mata saya terkena glukoma. Pernah diukur di RS mata Dr Yap. Yogya. Tekanan mata kiri 25. Mata kanan 27. Sampai dokter yang menangani marah-marah. Rm Loogman mengatakan, bahwa mata saya kemasukan virus herpes. Memang, ketika di Kampunglaut, saya pernah terkena herpes, alias penyakit dompo. Virus itu ada yg masuk mata.

Saya jadi tertekan atas hal itu. Beberapa orang yang saya temui, mengatakan, glukoma akhirnya buta. Betul, saya stresss panjang ketika itu.

Sekarang saya masih bisa berkomputeria. Kel. Ksnd, adalah salah satu yang saya jumpai. Mereka mengetahui situasi saya, selalu memberi penghiburan dan dukungan. Bahkan sampai kini. 

Minggu lalu Ibu Ksnd, mengirim SMS, demikian:
"Berita HEBOH dari Nazaret: Telah ditemukan berkas, yang diduga Raport milik Yesus waktu sekolah dulu. Tertulis: Agama dpt nilai C. Karena waktu ditanya siapa yang menciptakan dunia? Ia jawab, BapaKU. Olahraga dapat nilai D. Karena, disuruh berenang malah jalan di atas air. Matematika, dapat nilai E. Karena disuruh menjumlah 2 ikan + 5 roti, Ia jawab, 12 bakul. Hanya kimia yang dapat nilai A. Karena Ia dapat membuat formula merubah air jadi anggur. Semoga hari ini indah untuk anda....!"

Ibu Ksnd. Bapak Ksnd. Sang menantu. Tiap tahun selalu ke Pertapaan Rowoseneng. Berdoa. Ikut Ibadat. Bertemu orang. Menguatkan hati sesama. Dan mendoakannya. Terus menerus. Dari jauh sana. Terus menerus. Terimakasih keluarga Ksnd. Di Blok Q. Kota metropolitan.

Wasalam:
- agt. agung pypm. -

Tidak ada komentar: