Minggu, Juni 03, 2012

Gimana caranya kenal sama Tuhan ? ( Bag I )

Apakah para misdinar ini kenal akan Tuhan Allah..? Apakah umat katolik yang ikut misa ini kenal sama Tuhan Allah. Bagaimana jawabnya ?. Kenal !. Malah kenal banget. Lewat siapa anda kenal Tuhan. Lewat seorang tokoh yaitu Yesus Kristus.

Orang Katolik mengenal Tuhan, sehingga mengerti seperti apa Tuhan itu, berkat Yesus Kristus. Ini bisa terjadi, Karena Yesus Kristus adalah manusia jelmaan Tuhan Allah sendiri. Yesus adalah Allah yang turun ke dunia, menjadi manusia, seperti kita. Karena kesamaan level, sama manusianya lalu bisa saling kenal, komunikasi.

Yesus memang sudah tak ada di bumi ini, secara fisik. Namun kisah hidupnya, sabda-sabdanya, ajaranNya ditulis. Dan tulisan itu bisa kita nikmati sekarang ini. Tulisan itu berbentuk sebuah kitab, yakni Kitab Suci. Di sana, ada Perjanjian Lama, dan Perjanjian Baru. Alkitab Perjanjian baru berupa Injil. Injil adalah tulisan tentang peristiwa Yesus. Yang menulis Lukas, Mateus, Markus, Yohanes. Dari tulisan itulah orang tahu, lalu percaya, dan mengenali tokoh yang bernama Yesus Kristus.

Mau kenal Yesus Kristus...? Bacalah Kitab Suci, terutama bagian Injil.

Selamat berkenalan. Dan salam kenal.

Wasalam, wilujeng, rahayu.
-agung ypm-

Tidak ada komentar: